Ada beberapa hal yang sering dikomplain oleh konsumen. Di antaranya yaitu :
1. Semprotan air dari mesin steam terlalu kuat.
Mereka khawatir dengan cat atau krom-kromannya rusak, khususnya bila motor mereka modivan. Memang semprotan air yang terlalu kuat bukan hanya dapat merontokkan lumpur dan pasir, tetapi juga cat dan chrom modivan ikut rontok juga. Untuk menghindari itu ketika kita menyemprot motor modivan atau body mobil semprotannya kita atur melebar agar tekanan daya semprotnya berkurang.
2. Semprotan air kurang kuat
Sebaliknya ada beberapa konsumen yang menyindir “Bagaimana steaman bisa bersih kalau semprotan airnya begitu lemah. Semprotan air lemah disebabkan oleh beberapa hal yaitu :
· Saringan air tertutup oleh kotoran sehingga menyebabkan air yang tersedot dari bak penempungan menjadi kecil, maka akibatnya air yang keluar dari semprotan pun kecil pula.
· Setelan kran air terlalu kecil, yaitu di posisi (-) maka putarlah kran ke arah (+)
· Setelan fan belt terlalu kendor. Biar semprotan air kencang, putar engkol dibawah motor penggerak ke kanan agar mesin terdorong ke depan sehingga fan belt menjadi kencang.
· Setelan aliran bensin terlalu kecil. Untuk itu geser sedikit tuas yang bertanda bensin ke arah (+).
3. Bekas-bekas olie masih belepotan
Oli di bagian rante, standar, bawah mesin dan di sirip-sirip block mesin memang kalau tidak dilakukan perlakuan khusus dan hanya disikat dengan sampo motor tidak akan hilang. Oleh karena itu diperlukan perlakuan khusus, yaitu disikat menggunakan sabun colek. Kalau masih bandel juga gunakan minyak tanah untuk merontokkan kerak-kerak olie pada bagian-bagian tersebut. Untuk bagian bawah mesin bisa dibantu menggunakan sikat kawat lembut. Untuk pekerjaan ini disamping dibutuhkan alat-alat tambahan juga dibutuhkan kesabaran, ketelitian dan ketelatenan.
4. Di sana sini masih nampak noda-noda putih bekas lumpur
Noda-noda putih ini memang suka bandel juga. Pada awalnya, khususnya ketika motor masih dalam keadaan basah, noda putih itu tidak nampak. tetapi begitu motor sudah dikeringkan noda putih itu nongol begitu saja. Kalau masih sempat usahakan disikat ulang, tetapi kalau tidak sempat di gosok semir ban.
5. Pengeringan belum tuntas
Biasanya di lubang baut, di atas block mesin, di cekungan-cekungan bagasi dan alin-lain masih ada genangan air. Untuk itu sebelum dinyatakan selesai, harus diulang-ulang mengelapnya sampai air tersebut kering. Untuk mengeluarkan air yang ada di bagian dalam yang tidak terjangkau, motor bisa diiringkan.
No comments:
Post a Comment
Mohon komentarnya untuk perbaikan setiap langkah kita kedepan.